September 29, 2012

Umraa, 16 April 2012

Nyokap: "Nad, kamu mau ikut umroh gak? Sama sodara-sodara"
OMG, gatau kenapa pertanyaan itu susah gue jawab. Akhirnya selama 6 bulan, pertanyaan  itu terjawabkan oleh saya. Dan gue memutuskan untuk ikut.


Minggu, 16 April 2012

             Lagi enak-enaknya tidur tiba-tiba alarm bunyi. Hari senin, kalau bangun pagi dan mandi pagi itu rasanya........ madasakah. The awkward moment banget. Yasudahlah gapapa gue beruntung bukan bangun untuk pergi ke sekolah. ngantuk banget, man. Jam 08.00 WIB, gue udah sampe di gedung travelnya.Udah ketemu sama sodara-sodara nih.. Gak lama, kita berangkat dari Bogor naik bis travel.  NGEEEEEEEENG CRUUUUUT. Sampe bandara Soetta!! Laper... makan dulu di Hokben.. Narsis alay bentar di bandara.. Nangis-nangis bombay dikit gitu.. Nge-sms-in temen-temen biar didoain selamet ya..biar kaya di ftv gitu ceritanya mau pergi jauh terus nge-smsin gebetan, akhirnya gebetan nyusul ke bandara dan berpelukan. EA. stop. tapi gue ga disusul doi ke bandara :(
         
               jam 17.35 WIB, pesawatnya take off dengan sempurna. gue duduk di zone C dengan seat 44E. Dengan noraknya gue nyalain tv pesawat rusuh abis. Nyari film bagus.. EH ADA BREAKING DAWN!! tapi harkos abis masa pake baju muslimah begini nontonnya gituan? jaim lah. shit maaaaan. kemudian, tontonan yang gue pilih adalah... camera pesawat. seru sih.. kaya game online gitu. NORAK. Selama dipesawat, dua jam sekali ditawarin makan. Jadi selama gue duduk 7 jam di pesawat dengan keadaan pantat keram, gue udah makan kira-kira 4 piring. Finally, sampe di Dubai. Naik pesawat lagi. Makan lagi. Sampe Jeddah? makan lagi. Sampe Madinah, makan lagi. Please baby lu kira perut gue segede apa :(((
        Madinah. Gue nginep di hotel Dallah Taibah Hotel, ya alhamdulillah ga jauh dari Masjid Nabawi. Abis solat tahajud disana, tanpa basa-basi ya gue tidur. plek.


Selasa, 17 April 2012
        
       YAAAAAAH. Ternyata. gue. harus. tetep. mandi. pagi. 
   Abis sarapan dengan menu masakan Indonesia, gue nyoba nyemangatin doi yg sekolah di hari selasa ini.

"Aku udah sampe di Madinah, kamu disitu gaboleh nakal ya, semangat sekolahnya!! :)"
Sent to: inisial dirahasiakan.

Ternyata... dia udah balik sekolah. AH, telat deh. Yaiyalah naddd beda 4 jam sama Indonesia!!!

Yaudah gue melanjutkan kegiatan ibadah. Dateng ke masjid nabawi, di sambut burung-burung dan pedagang arab yg melempar-lempar dagangannya. "LIMA REAAAALLL, LIMMA REAALLLL" tiba-tiba sebuah gamis mendarat di kepala gue. Sampe masjid, langsung solat. Jajan. Makan lagi. Serba-serbi makan. Aktivitas kaya gini dilakukan gajauh beda sampe selsai di Madinah selama 3 hari. 


Kamis, 20 April 2012

      Dari Madinah, city tour bentar terus langsung ke Mekkah. Sampe sana malem. You know what... THAT'S THE MOST BEAUTIFUL PLACES I EVER SEEN. Keren. Lo harus bilang WOW sambil koprol. Sampe sana, solat tahajud, solat tahiyatul masjid, langsung tawaf (mengelilingi ka'bah), lalu sai (bolak balik ke bukit safa-marwah 7kali).
   
     Pas tawaf alhamdulillah ya gue ga ngantuk dan diberi kelapangan. Yg lain pada nangis.. kok gue ga nangis.. gabisa nangis.. sialan. Udah 7 kali ngelilingin ka'bah, gue masih bingung kenapa orang-orang nangis. kenapa. Abis itu kita sai. Bukit safa-marwah. Jaraknya yaaaa lumayan sih.. kalo niat gak akan jauh. Selsaiiiii.
Jam 03.00 (Waktu Arab Saudi) gue baru sampe ke kamar. Hotel apa namanya gue gak ngerti. Coba sms doi lagi.. 

"Haiiii aku skrg udah di Mekkah niih :D jgn lupa sarapan sblm berangkat sklh ya :)"
sent to: doi yg tadi

YEEHAAAA akhirnya dibales maaaaan.

"Wah alhamdulillah kamu udah sampe. Iya ini udah di sklh, td sarapan kok. Nanti contactnya lewat dm twitter aja ya"
from: doi yg barusan

Yeaahhhhhh. Seperti sebelumnya.. Solat, jajan, belanja, makan lagi. 


Jumat, 21 April 2012 
        
    Kesiangan. Yap. Gue gatau ternyata jam 11 di masjid sana semua orang solat jumat dan gue ga kebagian tempat. Yaudah seadanya aja solat diluar. Ngampar atau bisa dibilang juga ngaso or piknik. Beli oleh-oleh. And wow murmer abis. Akhirnya dapet deh, 2kg coklat, dan dua keresek oleh-oleh lainnya. 


Minggu, 23 April 2012

      Akhirnya udah hari terakhir di Mekkah. City tour, ke berbagai tempat bersejarah. Dan yang paling bersejarah buat gue adalah..... Taman surga/Raudhah dan Jabbal Onta. Taman surga, bersejarah buat gue karena gue alhamdulillah banget bisa duduk, solat, doa sama Allah di raudhah. Katanya sih, kalo orang doa disitu, InsyaAllah semua doanya dikabul. Dan alhamdulillah, doa gue semua terkabul. Nah, Jabbal yg gua gatau namanya apa, yg jelas banyak ontanya, maka dari itu sebut aja Jabbal Onta. Bersejarah karena... pas gue abis foto-foto narsis bareng onta, lagi jalan mau naik bis, gue hampir dicium onta. Menel. Merinding. Muka idung doang. Astagfirullah.... 
      
    Malemnya langsung on the way ke bandara Jeddah, trs go to Dubai. Sampe sana, tidur. Gak ngapa-ngapain lagi.


Senin, 24 April 2012

     Pagi itu, di Dubai, gue gak kesiangan. Alhamdulillah. Sarapan. Makan lagi. Makan we terus gue. Abis itu, ke bandara Dubai. Disana gue nyelamatin anak ilang. Cowo, ganteng, tapi masih kecil. Harkos. And one more flight, go to Jakarta. Keram lagi deh pantat gue duduk seharian di pesawat. Lagi enak-enaknya nonton di pesawat, tiba-tiba gue kebelet disaat yg tidak tepat.  Gue kebelet disaat pesawat mau mendarat. Pipisnya udah diujunggg.......... lalu pesawatnya goyang-goyang. Pas gue mau ke toilet, ada yg teriak "NO! YOU! SIT DOWN!" kata pramugari itu. Mau gakmau gue harus nahan pipisnya. berasa Final Destination.
    
     jam 11.10 WIB. Begitu sampe bandara Soetta.. kebeletnya ilang-_- dari situ, gak lama-lama kita langsung naik bis menuju Bogor. finallyyyyyy i'm home baybeehhhh. Besoknya males sekolah, capek, I miss my pillow :""))))


Rabu, 26 April 2012
   Pergi sekolah. Telat. Hari itu gue udah kaya sinterklas yg bagiin hadiah-hadiah coklat buat anak-anak.
Bertemu teman-teman, bertemu doi juga akhirnya. 


Alhamdulillahirabbilalamin. Akhirnya umrahnya selsai andd gue ngejalanin hidup sehari-hari seperti biasaya.





masjid nabawi with mom <3




berasa di paris





betapa gembilnya gue

this is my favorite.


   

       

No comments:

Post a Comment