September 29, 2012

Umraa, 2012

"Nad, kamu mau ikut umroh gak? Sama sodara-sodara"


Minggu, 16 April 2012

             Lagi enak-enaknya tidur tiba-tiba alarm bunyi. Hari senin, kalau bangun pagi dan mandi pagi itu rasanya........ mager banget. Yaudah lah gapapa gue beruntung bukan bangun untuk pergi ke sekolah. Ngantuk banget.. Jam 08.00 WIB, gue udah sampe di gedung travelnya. Udah ketemu sama sodara-sodara nih.. Gak lama, kita berangkat dari Bogor naik bis travel. Pas sampe bandara Soetta emang dasar gembul ya malah laper... makan dulu abis itu nangis-nangis bombay dikit.. Nge-sms-in temen-temen biar didoain semoga gue selamat ya.. biar kaya di ftv gitu ceritanya mau pergi jauh terus nge-smsin doi, akhirnya doi nyusul ke bandara. Tapi gue engga :(
         
              17.35 WIB, pesawatnya take off dengan sempurna. gue duduk dengan noraknya gue nyalain tv pesawat rusuh abis. Nyari film bagus.. EH ADA BREAKING DAWN!! tapi masa pake baju begini nontonnya gituan? jaga image deh. Kemudian, tontonan yang gue pilih adalah... camera pesawat. Selama dipesawat, dua jam sekali ditawarin makan. Jadi selama di perjalanan dengan keadaan pantat keram, gue udah makan kira-kira enam piring.

              Madinah. Gue nginep di hotel Dallah Tayyibah Hotel, ya alhamdulillah ga jauh dari Masjid Nabawi. Abis solat tahajud disana, langsung tidur. Paginya abis sarapan dengan menu masakan Indonesia, gue nyoba nyemangatin doi yg sekolah di hari selasa ini.

"Aku udah sampe di Madinah, kamu disana gaboleh nakal ya, semangat sekolahnya!! :)"
Sent to: doi.

Ternyata... dia udah balik sekolah. Bodohnya gue ga mikir kita lagi beda empat jam sama Indonesia!!! Yaudah gue ngelanjutin beribadah. Dateng ke masjid nabawi, di sambut burung-burung dan pedagang arab yg melempar-lempar dagangannya. "LIMA REAAAALLL, LIMMA REAALLLL" tiba-tiba sebuah gamis mendarat di kepala gue. Bisaan banget ya cara dagangnya. Sampe masjid, langsung solat. Serba-serbi makan. Aktivitas kaya gini dilakukan gajauh beda pas ada di Madinah. 


Kamis, 20 April 2012

             Dari Madinah, city tour bentar terus langsung ke Mekkah. Sampe sana malem. You know what... THAT'S DA MOST BEAUTIFUL PLACE IN DA WORLD. Keren banget. Sampe sana, bawaannya pengen solat terus walaupun belum adzan.
   
             Pas tawaf alhamdulillah ya gue ga ngantuk dan diberi kelapangan jadi kaya lega banget gitu jalannya. Yg lain pada nangis.. kok gue ga nangis.. gabisa nangis.. sialan. Udah tujuh  kali ngelilingin ka'bah, gue masih bingung kenapa orang-orang nangis. kenapa. Abis itu kita sa'i. Bukit safa-marwah. Jaraknya yaaaa lumayan sih kalo niat gak akan jauh. Selesai jam 03.00 AM (Waktu Arab Saudi) gue baru sampe ke kamar hotel. Iseng coba sms doi lagi.. 

"Haiiii aku skrg udah di Mekkah niih :D jgn lupa sarapan sblm berangkat sklh ya :)"
sent to: doi yg tadi

"Wah alhamdulillah kamu udah sampe. Iya ini udah di sklh, td sarapan kok. Nanti contactnya lewat dm twitter aja ya"
from: doi yg barusan


Jumat, 21 April 2012 
        
        Kesiangan. Gue gatau dan gue kaget ternyata jam 11 di masjid sana semua manusia yg ada disana pada solat jumat dan gue ga kebagian tempat. Yaudah seadanya aja solat diluar. Ngampar atau bisa dibilang juga ngaso or piknik.


Minggu, 23 April 2012

        Akhirnya udah hari terakhir di Mekkah. City tour, ke berbagai tempat bersejarah. Dan yang paling bersejarah buat gue adalah..... Taman surga/Raudhah dan Jabbal Onta. Taman surga, bersejarah buat gue karena gue alhamdulillah banget bisa duduk, solat, doa sama Allah di raudhah. Katanya sih, kalo orang doa disitu, Ins shaa Allah semua doanya dikabul. Nah, Jabbal yg gua gatau namanya apa, yg jelas banyak ontanya, maka dari itu gue sebut aja Jabbal Onta. Pas gue abis foto-foto, lagi jalan mau naik bis, gue hampir dicium onta. Menel. Merinding. Mukanya onta kaya cuma idung doang. Astagfirullah.... 
      
      Malemnya langsung on the way ke bandara Jeddah, terus transit ke Dubai. Sampe sana, tidur. Gak ngapa-ngapain lagi.


Senin, 24 April 2012

       Pagi itu, di Dubai, gue nyelamatin anak ilang. Cowo, bule, ganteng, tapi masih kecil. Setelah nunggu lama gue masuk juga tuh ke pesawat dengan tujuan Jakarta. Keram lagi deh pantat gue duduk seharian di pesawat. Lagi enak-enaknya nonton di pesawat, tiba-tiba gue kebelet disaat yg tidak tepat. Gue kebelet disaat pesawat mau landing. Pipisnya udah diujunggg.......... pesawatnya goyang-goyang. Pas gue mau ke toilet, ada yg teriak "NO! YOU! SIT DOWN!" kata pramugari itu. Mau gakmau gue harus nahan pipisnya. berasa Final Destination banget.

     Jam 23.10 WIB. Begitu sampe bandara Soetta.. kebeletnya ilang-_- dari situ, gak lama-lama kita langsung naik bis menuju Bogor. Finally i'm home :""))))

Alhamdulillah. Akhirnya umrahnya selesai dan gue bisa ngumpul lagi sama temen-temen.





 






maafin banget ga control muka


   

       

No comments:

Post a Comment